Jumat, 03 Juni 2011

AURA PANTAI LAMPUUK MULAI BERSINAR

Oleh: Rian Juanda

Setelah sekian lama tidak menginjakkan kaki di Banda  Aceh, banyak hal telah berubah, tak terkecuali keindahan Pantai Lampuuk yang mulai bersinar tak seperti 2 tahun lalu. Teriknya mentari pagi tak mempengaruhi laju motor ku untuk menikmati keindahan panorama alam Pantai  Lampuuk yang berjarak 17 km dari pusat kota Banda Aceh, Pantai Lampuuk termasuk wilayah "kekuasaan" Aceh besar.

Pantai Lampuuk


Tekstur pantainya yang berpasir putih dengan kejernihan warna airnya dan latar belakang pemandangan gunung ditambah dengan gemuruh ombak semakin membuat aura Pantai Lampuuk semakin bersinar saja....hmmm... tempat ini sangat teduh dan nyaman.

Di pantai ini anda bebas memilih lokasi yang menurut anda nyaman, di bibir pantai, sederetan pondok kecil akan menyambut anda...anda tinggal pilih...mana tempat berteduh anda!! mau minum kelapa muda atau mau menyantap makan siang dengan menu ikan bakar atau menu lainnya?...silahkan!..anda tinggal panggil pelayan dan pesan apa yang anda mau.

Untuk fasilitas jangan kuatir...cukup bagus!!..disini tersedia toilet umum, mushalla, lahan parkir yang luas dan pondok rumah makan yang nyaman dan bersih, bahkan di sisi pantai paling ujung tersedia bungalow yang dibuat dekat dengan bukit-bukit seakan menyatu dengan alam yang nyaman untuk anda menginap atau hanya sekedar melepas penat.

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi  "Banana Boat" juga bisa, hanya dengan modal Rp25.000 perorang, maka anda akan diajak berkeliling pantai ..pokoknya asik deh...anda juga bisa bersantai ria di tepi pantai, bermain pasir, atau berenang di sekitar bibir pantai...jangan jauh-jauh ya...takut ntar anda ketelan ombak..heheh...waspada aj lah pokoknya.

Ngomong-ngomong untuk tiket masuk hanya Rp3000 perorang dan anda hanya punya waktu sampai dengan pukul 18.00 untuk berleha-leha dipantai..karena jika lewat pukul tersebut..hmmm..siap-siap anda berhadapan dengan penduduk/pemuda lokal setempat..bahkan Polisi Wilayatul Hisbah..maklum Syariat Islam!..

SELAMAT MENIKMATI!!!

Tempat Penyewaan Pelampung dan Banana Boat

Pantai Lampuuk

Restoran dan Pusat Informasi

Restoran dan Bungalow di Pantai Lampuuk

Bungalow

Pengunjung Menikmati "Banana Boat"

Tepi Pantai Lampuuk dengan Pondok-Pondok tempat berteduh

Salah seorang Pengunjung dengan latar belakang tebing perbukitan dekat pantai

1 komentar: